Wednesday, September 25, 2013

Radio Assunnah 92.3 FM

Radio Assunnah 92.3 FM


(Kajian MP3) Mendekatkan Kemuliaan Dengan Tauhid

Posted: 25 Sep 2013 01:33 AM PDT

Allah Ta'ala berfirman (yang artinya), "Allah menjanjikan kepada orang-orang yang beriman di antara kalian dan beramal salih, bahwa Dia sungguh akan menjadikan mereka berkuasa di bumi sebagaimana Dia telah menjadikan orang-orang sebelum mereka berkuasa, dan Dia sungguh akan meneguhkan bagi mereka dengan agama yang telah Dia ridhai. Dan Dia benar-benar akan mengubah keadaan mereka, setelah berada dalam ketakutan menjadi aman sentosa. Mereka tetap menyembah-Ku dengan tidak mempersekutukan-Ku dengan sesuatu apa pun" (QS. an-Nuur: 55)

Allah Ta'ala berfirman (yang artinya), "Seandainya penduduk negeri itu beriman dan bertakwa, niscaya Kami akan bukakan bagi mereka keberkahan dari langit dan bumi" (QS. al-A'raaf: 96)

Syaikh as-Sa'di rahimahullah berkata, "Tidak ada suatu perkara yang memiliki dampak yang baik serta keutamaan yang beraneka ragam seperti halnya tauhid. Karena sesungguhnya kebaikan di dunia dan di akhirat itu semua merupakan buah dari tauhid dan keutamaan yang muncul darinya." (lihat al-Qaul as-Sadid fi Maqashid at-Tauhid, hal. 16) (Sumber: Kumpulan Faidah Seputar Tauhid — Muslim.Or.Id’)

tauhid

Simak lebih lengkap tentang bagaimana mendekatkan kemuliah (baik di dunia maupun di akhirat) dengan kita bertauhid kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Kajian ini disampaikan oleh Ustadz Subhan Bawazier. Semoga bermnafaat!

Simak di player:

Atau langsung di download:

 
[klik]

(Kajian MP3) Bagaimanakah Menyikapi Syi’ah?

Posted: 24 Sep 2013 11:21 PM PDT

Bismillah.. Pecinta dan pendengar radiosunnah Kita FM yang semoga dirahmati Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Mayoritas kaum muslimin menilai bahwa menentukan sikap terhadap Syi'ah adalah sesuatu yang sulit dan membingungkan. Kesulitan ini terpulang kepada banyak hal. Di antaranya karena kurangnya informasi tentang Syi'ah. Syi'ah menurut mayoritas kaum muslimin adalah eksistensi yang tidak jelas. Tidak diketahui apa hakikatnya, bagaimana ia berkembang, tidak melihat bagaimana masa lalunya, dan tidak dapat diprediksi bagaimana di kemudian hari. Berangkat dari sini, sangat banyak di antara kaum muslimin yang meyakini Syi'ah tak lain hanyalah salah satu mazhab Islam, seperti mazhab Syafi'i, Maliki dan sejenisnya.

syi'ah

Ia tidak memandang bahwa perbedaan antara Sunnah dan Syi'ah bukan pada masalah furu' (parsial) saja, akan tetapi banyak juga menyinggung masalah ushul (fundamental).

Hal lain yang menyulitkan untuk menentukan sikap terhadap Syi'ah adalah; bahwa mayoritas kaum muslimin tidak bersikap realistis dan praktis. Mereka sekedar berangan-angan dan berharap tanpa mengkaji…(Dari artikel ‘Awas Syi'ah Mengancam Kita! — Muslim.Or.Id‘)

Nah untuk lebih memperdalam pengetahuan kita tentang bagaimana Syi’ah yang sebenarnya dimulai dari aqidah, manhaj dan juga bagaimanakah sikap kita terhadap mereka.. Marilah kita simak kajian yang sangat bermanfaat berikut ini. Disampaikan oleh Ustadz Tata Abdul Ghoni hafidzohullah tentang Bagaimanakah Menyikapi Syi’ah? Semoga bermanfaat..

Simak di player:

Atau langsung di download:

Bagaimanakah Menyikapi Syi’ah? – Ustadz Tata Abdul Ghoni [klik]

No comments:

Post a Comment