Wednesday, June 5, 2013

Radio Assunnah 92.3 FM

Radio Assunnah 92.3 FM


Jadwal Acara Terbaru Kampoeng Moeslim III Th. 2013

Posted: 05 Jun 2013 12:07 AM PDT

kampoeng moeslim3

Bismillah

Kepedulian sosial kepada kaum dhuafa penting dilaksanakan bagi masyarakat Kota Cirebon, oleh sebab itu Ponpes Yayasan Assunnah Cirebon tahun 2013 berencana  akan kembali mengadakan kegiatan GEBYAR BAZAAR DAN DAKWAH KAMPOENG MOESLIM  III tahun 2013, yang bertujuan untuk membantu kaum dhuafa dan anak yatim disekitar Yayasan Assunnah dan juga untuk mencerdaskan kehidupan masyarakat dalam bidang ilmu agama dan ilmu yang lainya.

Kegiatan sosial ini diharapkan dapat dilaksanakan rutin setiap tahun bagi anak-anak yatim dan dhuafa di Kota Cirebon. Dengan kegiatan ini diharapkan anak-anak dan dhuafa dapat melaksanakan sunnah Rosul untuk berkhitan khususnya, dan menjalin ukuwah islamiyah yang lebih erat lagi melalui kegiatan lainya.

Kegiatan GEBYAR BAZAAR DAN DAKWAH KAMPOENG MOESLIM  III tahun 2013 ini akan diselenggarakan insya allah pada tanggal 16-22 Juni 2013. Selama satu pekan ini Insya Allah akan digelar rangkaian acara sebagai berikut:

jadwal kampoeng moeslim 2013

Kami berdo’a kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala semoga seluruh rangkaian acara tersebut bisa diselenggarakan dengan baik dan lancar sesuai dengan apa yang telah kami rencanakan. Aamiin.

Bagi Anda yang ingin membantu terlaksananya acara GEBYAR BAZAAR DAN DAKWAH KAMPOENG MOESLIM  III tahun 2013 ini, baik itu berupa dana ataupun sponsorship, silakan Anda kirimkan bantuan Anda ke rekening:

KCP Cirebon Tegal Wangi No. Rek. 1340006502156 Atas Nama: Diding Sobarudin.Radio Assunnah

(Setelah transfer silakan konfirmasi ke nomor 0811202068 dengan format : Kampoeng Moeslim (spasi) Nama (spasi) Alamat (spasi) Nominal transfer )

Atau Anda bisa hubungi langsung Bidang Dakwah Ponpes Yayasan Assunnah Cirebon. di Jl. Kalitanjung  52B Kota Cirebon 45135. Nomor Tlp. (0231) 483 543. HP : 0878 2953 1095 (Bapak M. Yunus) 081 313 389 444 (Bpk. Sugiri)

Atau bagi Anda yang ingin kami kirimkan proposal, silakan layangkan email ke alamat assunnahcrb@gmail.com.

Program Acara Bedah Buku On Air

Posted: 04 Jun 2013 08:22 PM PDT

bedah buku on air

Bismillah

Semoga Alloh selalu memberkahi upaya perjuangan kita untuk mendakwahkan manhaj Assalafusholih Rodhiallohu 'anhum 'ajma'in.

Sehubungan dengan suksesnya program acara "Resensi Buku Islami" yang diselenggarakan oleh Radio Assunnah dan diikuti oleh beberapa Penerbit Buku Islam Ahlussunnah terpercaya. Maka, kami akan mengadakan program acara "Bedah Buku On Air" sebagai kelanjutan dari program “Resensi Buku Islami” yang dulu pernah kami selenggarakan.

Radiosunnah Kita FM (sebelumnya Radio Assunnah 92.3 FM) merupakan stasiun radio yang mengudara di frekuensi 94.3 FM dan menyajikan format Kajian Islam dan Tilawah Al-Quran dengan wilayah jangkauan Kota dan Kabupaten Cirebon dan sekitarnya (Wilayah III Ciayumajakuning: Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan) saat ini insya Alloh dengan dukungan perizinan resmi, daya jangkau pancaran yang lebih luas yaitu 1400 Watt (dulu hanya 600 Watt) dan juga ribuan pendengar on air,  pendengar on line di internet, dan flexy radio seluruh Indonesia yang insya Alloh sangat efektif dan efisien untuk mempublikasikan sebuah judul buku dibanding acara bedah buku itu dilaksanakan di masjid atau disebuah convention hall sekalipun.

Oleh karena itu, manajemen Radiosunnah Kita FM dalam rangka ta'awun 'alal birri wattaqwa dengan ini menawarkan acara "Bedah Buku On Air" kepada para penerbit Ahlussunnah. Dan dengan ikut sertanya para penerbit dalam acara ini berarti telah ikut serta membantu pendanaan operasional rutin Radiosunnah Kita FM.

KETENTUAN

BEDAH BUKU ON AIR  DI RADIOSUNNAH KITA FM UNTUK PENERBIT

DASAR PEMIKIRAN

  1. Mengingat perlunya ta'awun 'alal birri wattaqwa dalam dakwah.
  2. Memudahkan pendengar untuk mengikuti materi yang disampaikan oleh Ustadz pemateri. Karena dengan cara memiliki buku tersebut, pendengar akan mempunyai buku pegangan ketika mendengarkan kajian tersebut.
  3. Radiosunnah Kita FM memerlukan pemasukan dana operasional rutin dan tetap.

 MAKA DENGAN INI RADIOSUNNAH KITA FM MELUNCURKAN ACARA 'BEDAH BUKU ON AIR'

A.     Pengertian Acara

Bedah Buku On Air adalah program acara kajian live dengan narasumber para Asatidz Ponpes Assunnah Kota Cirebon dan juga Asatidz luar Kota Cirebon yang menyajikan pembahasan materi dari buku-buku terjemahan yang diterbitkan oleh Penerbit Ahlussunnah.

B.     Syarat Penerbit

  1. Penerbit dan semua buku yang diterbitkan sudah bermanhaj Ahlussunnah / Asssalafusholih.
  2. Penulis dan Penerjemah sudah bermanhaj salaf dan memiliki kafaah ilmu bahasa arab yang baik.

C.     Ketentuan Tekhnis

  1. Acara "Bedah Buku On Air" berdurasi 1 – 1,5 jam sesuai dengan jadwal program acara yang sudah ditentukan oleh Radiosunnah Kita FM, yang terdiri dari sesi materi dan tanya jawab.
  2. Acara "Bedah Buku On Air" diselenggarakan 2 kali setiap pekan untuk setiap 1 judul buku yang akan dibedah. 1 kali akan disiarkan secara on-air dan 1 kali (bonus) akan disiarkan dalam format rekaman/siaran ulang.
  3. Buku yang akan dibedah sudah ditentukan oleh Tim Radiosunnah Kita FM baik judul maupun penulisnya.
  4. Jumlah jam tayang akan disesuaikan dengan banyaknya pembahasan yang ada di buku tersebut (antara 3-6 bulan / 12-24 x pertemuan)
  5. Buku yang dibedah akan sekaligus dipromosikan oleh penyiar kepada pendengar, yaitu dengan menyebutkan judul buku, penulis, penerbit, harga buku dan toko buku yang menyediakan buku tersebut.
  6. Program acara "Bedah Buku On Air" dikenakan biaya / infak  per 1 kali tayang dengan harga promo Rp 200.000,- yang akan digunakan Radiosunnah Kita FM untuk memenuhi kebutuhan operasional dan biaya dakwah lainnya.
  7. Apabila Pihak Penerbit menyetujui program kerjasama dakwah ini, silakan untuk mengkonfirmasi dan mentransfer biaya / infak ke rekening Radiosunnah Kita FM : 1340006502156 Bank Mandiri Cirebon Tegal Wangi a.n Diding Sobarudin.Radio Assunnah.

No comments:

Post a Comment