Tuesday, May 7, 2013

Radio Assunnah 92.3 FM

Radio Assunnah 92.3 FM


(Kajian MP3) Lanjutan Tafsir Alquran Surat Luqman

Posted: 06 May 2013 05:04 PM PDT

Bismillah, alhamdulillah di setiap hari kamis malam jum’at Radio Sunnah KITA 94.3 FM kini kembali mengudarakan Kajian Ilmiah Live Malam (KALAM) yang kami relay dari Masjid Pondok Pesantren Assunnah Kota Cirebon. Kajian di laksanakan ba’da sholat Isya dan khusus untuk Ikhwan. Kajian ini membahas mengenai tafsir Al-quran dan disampaikan oleh Pimpinan Pondok Pesantren Assunnah yaitu Ustadz Muhammad Toharo, Lc Hafidzohullahu ta’ala.

Dalam kesempatan edisi tanggal 22 Jumadil Akhir 1434 H atau 2 Mei 2013, pembahasan sudah sampai kepada tafsir surat Al-Luqman. Dan melanjutkan dari ayat ke 14, dimana Allah Subhanahu wa Ta’ala menceritakan kisah seorang yang soleh yaitu Luqman dan keluarganya yang Allah memberinya hikmah. Di ayat tersebut Allah Subhanahu wa Ta’ala mengingatkan Luqman untuk senantiasa bersyukur kepada Allah, karena orang yang bersyukur kepada Allah maka hakikat kebaikannya adalah untuk dirinya sendiri. Dan barangsiapa yang tidak bersyukur kepada Allah atau mengingkarinya, maka keburukannya pun senantiasa akan kembali kepada dirinya sendiri.

Allah juga mengingatkan kita tentang nasihat Luqman kepada anaknya, yang pertama dan paling utama adalah tentang nasihat kepadanya agar tidak berbuat syirik, karena syirik adalah salah satu dosa besar dan paling terbesar yang tidak akan diampuni Allah jika pelakunya tidak bertaubat kepada Allah hingga akhir hayatnya. Allah juga mengingatkan agar senantiasa berbuat baik kepada kedua orang tua terutama kepada Ibu yang sudah melakukan pengorbanan yang begitu banyak kepada anaknya mulai dari mengandung, melahirkan, menyusui dan membesarkannya hingga ia dewasa.

Untuk lebih jelasnya, bisa Anda dengarkan kajian yang sangat bermanfaat ini dan bisa juga anda unduh di bawah ini:

Download: Kajian Tafsir Lanjutan Surat Luqman – Ustadz Muhammad Toharo, Lc

No comments:

Post a Comment