Wednesday, November 21, 2012

Radio Assunnah 92.3 FM

Radio Assunnah 92.3 FM


Buku – Fatwa Penting Sehari-hari

Posted: 20 Nov 2012 11:27 PM PST

Resensi Buku-Buku Islami..

Bismillahirrahmaanirrahiim
Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh

Buku yang akan kami resensi pada kesempatan kali ini adalah Buku yang berjudul Fatwa-Fatwa Penting Dalam Sehari-Hari.

• Judul Buku Asli : Al Fatawa Al Muhimmah
• Penerbit : Pustaka As-Sunnah
• Penyusun : Syaikh Shalahuddiin Mahmud As-Said
• Ukuran : 16 x 25 cmdan tebal 896 Halaman

Mungkin sudah sering kita jumpai buku kumpulan fatwa-fatwa ulama Ahlussunnah yang banyak beredar sekarang ini. Namun.. jangan lewatkan untuk anda membaca dan memiliki buku kumpulan fatwa-fatwa yang satu ini.

Buku Fatwa-fatwa Penting dalam sehari-hari ini, merupakan kumpulan fatwa dari salah satu Ulama Ahlussunnah terkemuka yang sudah tidak diragukan lagi kecerdasan dan kapasitas keilmuannya. Beliau adalah Syaikh Muhammad bin Shalih bin Utsaimin Rahimahullah. Dimana berbagai warisan ilmiah dalam berbagai bidang baik yang didengar maupun yang ditulis dalam bidang aqidah, fiqh, hadits, akhlak, mu’amalah dan sebagainya telah Beliau bagikan untuk kita semuanya.

Buku ini terdiri dari 2 Jilid dan disusun oleh Abu Anas Shalahuddin Mahmud As-Sa’id. Merupakan kumpulan fatwa Syaikh Utsaimin mengenai permasalahan sehari-hari yang beliau jawab dengan jawaban yang lugas dan mudah dipahami. Sehingga memudahkan ummat untuk mengakses jawaban dari berbagai masalah yang sedang mereka hadapi. Dikumpulkan dari sela-sela berbagai kitab, risalah, majalah dan sebagian kaset-kaset beliau Rahimahullahu ta’ala.

Beberapa kelebihan buku ini yang membedakan dengan buku kumpulan fatwa lainnya diantaranya adalah:
1. Penyusunanan fatwa ini berdasarkan urutan bab-bab fikih sebagaimana yang diperhatikan di awal fatwa adalah bagian yang khusus membahasa masalah akidah.
2. Meletakkan judul tema yang sesuai bagi fatwa-fatwa tersebut untuk memudahkan pembaca.
3. Mencantumkan takhrij ayat-ayat Al-Quran dan hadits-hadits Nabi.
4. Mencantumkan pula summber dari fatwa tersebut dan tak lupa biografi dari Syaikh Ibnu Utsaimin di awal kitab.

Demikianlah secara ringkas isi dari Buku Fatwa-Fatwa Penting Dalam Sehari-Hari ini. Dengan membaca dan memiliki buku ini, insya Allah akan menambah pengetahuan dan wawasan keislaman anda. Dan tentunya buku ini Insya Allah bisa menjadi jawaban dan solusi bagi berbagai permasalahan yang mungkin terjadi dalam keseharian kita.

Untuk bisa mendapatkan buku ini, anda bisa membelinya di toko buku terdekat dengan harga Rp 162.500 untuk jilid 1 dan Rp 135.000 untuk jilid 2.

Adapun untuk informasi lebih lanjut dan pemesanan, anda bisa menghubungi nomor telepon (021) 85900621 atau SMS ke 0813 19800 469. Selain itu, anda pun bisa mengunjungi website pustakaassunnah.com
Demikian program acara resensi buku-buku Islami untuk kesempatan kali ini.

Fatwa penting sehari-hari

Silahkan dengankan langsung / download audio resensi dibawah ini:

Semoga bermanfaat…
Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.

Telah Wafat Al-Akh Adi Abu Al-AlBani, Kru Rodja

Posted: 20 Nov 2012 05:22 PM PST

Innaa lillaahi wa inna ilaihi rooji’un….Hati Bersedih…,Air mata berurai semoga Alloh Rahmati Saudara Kami Sahabat Kami, Al-Akh Adi Abu Al Bani Rohimahulloohu Ta’ala, Salah satu kru Terbaik Rodja 756 AM, yang wafat tadi malam ketika beliau tertidur, Semoga Alloh Ampuni dan Alloh tetapkan beliau untuk bisa menjawab pertanyaan Malaikat di Alam Kuburnya, Allohummaghfirlahu Alloohumma tsabithu.Aamiin.

Mudir Radio Assunnah

Diding Sobarudin

No comments:

Post a Comment