Friday, November 16, 2012

Radio Assunnah 92.3 FM

Radio Assunnah 92.3 FM


SIRAH NABAWIYAH

Posted: 16 Nov 2012 01:19 AM PST

RESENSI BUKU

JUDUL BUKU : “SIRAH NABAWIYAH”
JUDUL ASLI : As-Sirah An-Nabawiyah Fii Dhaui Al-Mashadir Al-Asliyyah
PENULIS : Prof. DR. Mahdi Rizqullah Ahmad
TEBAL BUKU : 1108 hlm ; 17 x 24 cm
PENERBIT : PERISAI QURAN

Mencintai dan mengikuti Rasulullah shalallahu alaihi wassalam mengharuskan seseorang untuk mengetahui berbagai keistimewaan juga situasi yang melingkupinya, bukti-bukti kenabian, serta sifat karakter beliau pada banyak kesempaatan. Karena itulah ciri-ciri orang yang mencintai dan mengikuti Nabi nya – Muhammad Shalallahu alaihi Wassalam.

Sirah Nabawiah adalah biografi atau perjalanan hidup Nabi Shalallahu alaihi wassalam yang termasuk salah satu ilmu pengetahuan dalam Islam yang paling mulia dan agung, yang setiap muslim dituntut mengetahuinya. Dengan Ilmu ini, seorang muslim bisa mengenal agama dan Nabinya, mengenal kemuliaan Nasab (keturunan) dan keluhuran akhlaknya. Lalu kita juga dapat mengetahui berbagai macam musibah dan cobaan yang telah beliau alami dalam dakwah, serta pertolongan yang Allah Subhanahu wata'ala berikan kepada beliau berupa mukjizat untuk membuktikan kebenaran dakwah dan ajarannya kepada semua mahkluk di alam semesta ini.

Buku ini menjabarkan tentang perjalanan hidup Rasulullah Shalallahu alaihi wasalam, dakwah-dakwah yang beliau jalankan, problematika dalam berdakwah, pahit dan manisnya dalam penyebaran Islam, hukum-hukum, petunjuk-petunkuk bagi seluruh ummat, juga menyuguhkan periwayatan-periwayatannya yang shahih dari sumber-sumber yang sangat akurat dalam bidang sirah nabawiyah.

Penulis buku ini yaitu, Prof. DR. Mahdi Rizqullah Ahmad yang bukan hanya sekedar pakar dan professor dalam bidang sejarah dan tarikh saja tapi beliau sangat mengerti akan ilmu hadits, sehingga beliau dapat menyajikan buku ini dengan penggabungan antara sejarah dengan ilmu hadits, sehingga tidak heran jika beliau mendapatkan berbagai penghargaan nobel dalam penulisan sirah dan sejarah ini.

Demikianlah secara ringkas isi dari buku ini, dengan membaca dan memiliki buku ini, semoga dapat memberikan manfaat duniawi dan ukhrawi, serta menambahkan khazanah keislaman anda. Insya Allahuta'ala.

Untuk bisa mendapatkan buku ini anda bisa membelinya di toko-toko terdekat dengan harga Rp. 150.000,-.
Adapun untuk Informasi lebih lanjut anda bisa menghubungi nomor telpon di (021) 859 16646 atau Email di: perisaiquran@gmail.com

Dan bagi anda yang berada di Kota Cirebon dan sekitarnya, anda bisa dapatkan buku ini di Gozali Agency dengan alamat di Jl Kalitanjung No. 52B Cirebon.

Siroh nabi

Silahkan dengankan langsung / download audio resensi dibawah ini:

No comments:

Post a Comment