Wednesday, December 12, 2012

Radio Assunnah 92.3 FM

Radio Assunnah 92.3 FM


Resensi Buku: Panduan Amal Sehari Semalam

Posted: 10 Dec 2012 11:08 PM PST

TEKS RESENSI BUKU ISLAMI | Panduan Amal Sehari Semalam

Bismillahirrahmaanirrahiim
Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh

Pecinta Assunnah Rahimakumullah.. berjumpa kembali dalam program acara Resensi Buku-Buku Islami. Sebuah program acara yang menyajikan referensi buku-buku Islam dari penerbit Ahlussunnah terpercaya. Buku yang akan kami resensi pada kesempatan kali ini adalah Buku yang berjudul Panduan Amal Sehari Semalam.

Buku ini diterbitkan oleh Darul Ilmi Publishing dan ditulis oleh Ummu Ihsan Choiriyah & Abu Ihsan Al-Atsary dengan tebal 462 halaman.

Pecinta Assunnah yang semoga dirahmati oleh Allah..
Ibadah adalah tujuan hidup seorang muslim, hal itulah yang  dijelaskan dalam Al-Qur’anul Kariim: “Tidaklah Aku menciptakan  jin dan manusia kecuali untuk beribadah kepadaka-Ku"(QS. Adz-Dzariyat: 56)

Muslim yang terbaik adalah muslim yang tak melewatkan satu  detikpun dalam hidupnya kecuali untuk beribadah kepada Allah,  tanpa ia harus meninggalkan dan melalaikan perkara kehidupan  dunia yang ia hidup di dalamnya. Karena Ibadah yang kita maksud  di sini adalah Ibadah yang pernah dijelaskan oleh Syaikhul  Islam Ibnu Taimiyah (yaitu): “Sebutan untuk segala sesuatu yang  dicintai Allah dan di ridhai-Nya dari perkataan dan perbuatan  yang lahir (nampak) maupun yang bathin (tersembunyi).

Lalu bagaimana kiat dan cara mengisi hari-hari kita? Amalan apa  sajakah yang harus kita lakukan? Semenjak pagi hari menyapa  sampai gelapnya malam menerpa…  Buku ini… adalah panduan amal shalih sehari semalam, semenjak ia membuka matanya bangun di pagi hari hingga tidur kembali dan bangun di tengah malam, sesuai yang dicontohkan oleh teladan dan guru yang paling mulia, Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wassalam yang akan  menuntun Anda memaknai tiap detik hidup anda dengan ibadah  kepada Allah, tak ada waktu Anda yang terbuang dengan percuma,  sehingga Anda dapat menjadi pribadi yang pernah dikagumi oleh  Rasulullah ` (dalam sabdanya): “Sungguh menakjubkan urusan yang ada pada diri seorang mu’min,  karena seluruh perkaranya adalah kebaikan…(HR. Muslim)"

Nah.. Sudahkah Anda memasang niat untuk  mengerjakan amal shalih hari ini?

Tentunya dengan membaca dan memiliki buku ini, insya allah akan menambah ilmu dan semangat kita untuk menghiasi hari-hari kita dengan amal ibadah yang telah diperintahkan oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala dan juga dicontohkan oleh Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wassalam.

Untuk bisa mendapatkan buku ini, anda bisa membelinya di toko-toko buku terdekat dengan harga hanya Rp 89.000.
Adapun untuk informasi lebih lanjut anda bisa menghubungi nomor telepon Darul Ilmi Publishing di  021-93170307 atau 081806674507.

Demikian program acara resensi buku-buku Islami  untuk kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat…
Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.

No comments:

Post a Comment